JASA PERAWATAN KOLAM RENANG HOTEL APARTEMEN DAN PUBLIK

Jasa Perawatan Kolam Renang PRAMA PoolExpert
Email : pramamedia@gmail.com

GALERY PRAMA POOLEXPERT
https://traveltipsgeneral.blogspot.co.id

Bergerak dalam bidang jasa perawatan kolam renang untuk publik maupun privat dengan menggunakan chemical berkualitas, pemilihan dan takaran chemical sangat penting untuk mencapai kualitas air kolam renang yang sehat & bersih.

Untuk Kolam Renang publik minimal ukuran kolam 3M x 7M s/d 10M atau lebih mulai dari Rp. 700.000,- ( Tujuh ratus ribu rupiah ) Dengan 8 kali kunjungan, seminggu 2 kali kunjungan untuk perbulanya.

Kolam Renang Hotel dengan 12 Kali perawatan dalam setiap bulanya, jika ukuran besar setiap hari kerja Senin S/D Sabtu Harga perbulannya Negoitable




Kolam renang merupakan fasilitas wajib yang dipunyai oleh hotel berbintang sebagai salah satu pelayanan untuk memuaskan para pengunjung Apartement / Hotel.

Kualitas air yang kurang baik atau buruk dapat menghilangkan minat pengunjung hotel untuk berenang. Disamping itu, air yang tidak jernih dapat mengurangi keindahan kolam itu sendiri dan secara keseluruhan akan memperburuk citra dan tampilan hotel atau appartement itu sendiri.

Perawatan Kolam renang tidak terlepas dari faktor Pemilihan Chemical yang baik, kemudian jumlah takaran chemical yang sesuai sangat menentukan dari kualitas kolam itulah yang membedakan Prama PoolExpert dgn Treatment sejenis. 

Baca update terbaru untuk perawatan kolam renang apartemen



Pemilihan Chemical Prama Pool Expert


Chlorine 90% yang pokok dan wajib ada, karena fungsi Chlorine 90% ini yang sangat penting. Chlorine 90% merupakan kimia disinfektan yang dapat membunuh berbagai bibit penyakit dan mematikan spora alga yang dapat mengganggu kebersihan kolam renang. Air merupakan media yang sangat sempurna untuk memindahkan bakteri dari satu orang ke orang lainya dalam satu kolam renang. Bibit penyakit yang timbul bisa bersumber dari ludah, urine, bahkan keringat yang bercampur dengan air kolam renang.

SODA ASH (USA) atau ada yang menyebutnya dengan soda abu. Kimia soda abu ini bersifat basa dan dapat digunakan sebagai menaikan PH kolam renang. Dalam pemakainanya soda abu dilarutkan dalam air bersih kemudian dimasukan di dalam kolam, sebaiknya dalam posisi sirkulasi untuk mempercepat meratanya kimia soda ash.


Pembersihan dinding kolam dari lumut

Terusi, kimia kolam renang ini digunakan sebagai pengikat kotoran yang berukuran mikro dan mengendapkanya untuk mempermudah pekerjaan vacuum. Dalam pemakaianya terusi harus dilarutkan terlebih dahulu dengan air bersih baru kemudian dimasukan dalam kolam renang berupa cairan. Terusi juga digunakan untuk mempercantik warna kolam renang yang dapat menjadi tampak kebiruan dengan dosis terusi yang cukup.



PAC, kimia kolam renang ini hanya digunakan apabila hanya dalam keadaan memaksa. Pemakaian pac digunakan untuk memperbaiki kondisi kolam renang yang benar benar sudah parah kondisinya, seperti berwarna hijau kare berkembangnya alga atau ganggang hijau. Pemakaian pac harus di ikuti dengan pekerjaan vacuum buang. Karena pac mengikat semua kotoran dan mengendapkanya, endapan sebaiknya di vacuum pada malam hari tanpa sinar matahari, karena bila terkena matahari endapan akan terangkat naik dan mengambang. Hal ini akan mempersulit pekerjaan vacuum.



Alkalinity, kimia kolam renang ini adalah untuk memberikan keseimbangan alkalinitas air kolam renang, yang berfungsi sebagai penyeimbang PH kolam renang. Apabila kandungan alkalinitas air kolam renang berkurang atau hilang maka akan sulit mengontrol PH kolam renang. Kekurangan atau hilangnya alkalinitas air kolam renang menyebabkan tidak bereaksinya kimia kolam renang lainya bila di tambahkan dalam kolam renang.



CHLORINE TABLET 90%. 

Kaporit tablet juga mempunyai warna putih, berbentuk seperti pil tapi bentuknya besar, bisa berdiameter sekitar 15 cm. Fungsi dan manfaat kaporit tablet untuk kolam renang sebagai penjaga kandungan kaporit di dalam air kolam supaya tetap konstan dan stabil. Mengapa demikian, untuk perawatan pada waktu kolam renang bermasalah kita sangat membutuhkan kaporit yang berbentuk butiran.

Supaya cepat terlarut di dalam air dan mengetahui hasilnya, sangat berbeda dengan manfaat kaporit tablet untuk perawatan air kolam renang, Kaporit tablet yang lama larutnya di dalam air dapat di manfaatkan untuk menjaga kondisi air kolam. Menjaga dan melindungi dari pertumbuhan mikro organisme yang mengganggu keindahan kolam renang. Penggunaan kaporit tablet diwaktu perawatan saja, tidak pada waktu air kolam renang dalam masalah, karena sifatnya yang sukar larut. 


Artikel lainnya 

TIPS MEMILIH POMPA KOLAM RENANG SESUAI KEBUTUHAN 








Client List

Apartement & Hotel

1. Belmont Residence
2. Ambassade Apartement
3. Brawijaya Apartement
4. Ascott Apartement
5. Binus Square
6. Grand Kartini
7. Sancret apartement (Delta Mas - Cibitung)
8. Mahatma Gandhi Internasional school
9. Hotel Borobudur
10 Senayan City
11. Ratu Plaza (Lotte Mart)
12. Bellagio Mansion
13. Apartemen Slipi
14. CIFOR
15. Horison forbis Hotel ( Cilegon )
16. SOHO PANCORAN
17. AKASA  TOWER BSD
18. NEO SOHO 

Kedutaan Besar

1. Singapore
2. Rusia

Perusahaan

1. Indosurya Finance
2. Anugrah Tour & Travel
3. Refindo Group
4. Hystoria Adv
5. Grand quick SPA

Perumahan Pribadi

- Perumahan Menteng - Cinere ( Cinere Mas )
- Lebak Bulus - Pondok Indah - Kemang
- Patra Kuningan - Jatinegara - Walter Monginsidi
- Cempaka Putih Dan lebih dari 50 Kolam pribadi dari Jakarta

Postingan Populer